Saturday, January 26, 2008

Kegagalan yang pertama

Hiks ini kegagalan pertama buat kue... ECLAIRS..
Gagal total.. mulai dari Choux pastrynya sampe fillingnya... HUH! sia2 kerja gw sore kmrn... sebeeeeellll bgt!

Gara2 nyotek resep bahasa Indo yang ga jelas juga.. manggangnya ga ditulis brp derajat, brp lama.. dll.. kesel!

Hari ini gw browsing lagi.. dan ntar malem eksperimen lagi.. semoga berhasil.. Penasaran gw!

Note : BTW, itu foto bukan buatanku.. itu cuma nunjukkin apa itu eclairs.. buat yang ga tau :P


Tgl 24 Jan, malem

Walahhh malam kedua coba... GAGAL LAGI.. OMG!!! ga bakat bikin pastry nih kayanya.. hiks... tapi masih penasaran.. malam ketiGA harus jadi... bertekad... padahal udah rugi butterrrrrrr... hiks.. gpp demi! apaan seh.. seBel bGt... selalu kulitnya ga ngembang, padahal yang skrg creamnya udah jadi.... tinggal kulitnya.. kulitnya.. masa buat sus aja susah amat seh... di pasar2 banyak gitu... HUH!

Tunggu laporan malem ke tiga... :P


Tgl 25 Jan, malem

Ini malem ketiga setelah kegagalan2 sebelumnya... rada kesel tapi penasaran juGa... jadi nekad bikin lagi kulit susnya =) Belajar dari kesalahan2 kemaren, ternyata yang di resep harusnya masukkan telur satu per satu, tapi sangking gw kebiasaan masukkin telur langsung semua, alhasil yang dulu2 itu encer.. nah yang skrg gw udah ngerti..
So, akhirnya tonite gw menahklukkan this choux pastry... hehe... so happy... walapun masih ga rapih buatannya tapi cukup senang.. mengenai kerapihan masih bisa diusahakan lain kali....


Mengenai rasa, menurutku udah cukup enak, ntar mau di tester ama suli, inny, and andri.. let them decide then... oiya, kata andi, kuenya enakkk.. itu komentar yang sangat berarti.. (setelah perjuangan yang gigih), akhirnya suami memuji... :P

No comments: